OpenVPN Client di Windows 7

Laptop baru dengan OS windows 7 dan Ubuntu 10.04, asyik dan menyenangkan bisa merasakan manisnya Windows 7 Ultimate. tapi ada satu yang harus dipecahkan yaitu menjalankan Client OpenVPN pada windows7. mulai saya install installer OpenVPN dari download di OpenVPN , kemudian Copy config / sertifikat yang dikasih oleh OpenVPN server. saya copykan pada c:\Program Files\OpenVPN\config . yang saya copykan file dengan nama xxx.p12 dan xxx.ovpn. setelah itu mulai saya koneksikan dengan klik kanan pada OpenVPN kemudian Connect. berhasil connect tetapi masih belum bisa ke ping ke lokal setiap ke ping selalu keluar "RTO". mulai cari penyakit dengan melihat log filenya ternyata didapatkan baris yang mencurigakan yaitu :

Route: route addition failed using CreateIpForwardEntry: Access is denied.
Route addition via IPAPI failed [adaptive]

setelah mulai search di gudangnya google maka saya diharuskan menambahkan baris perintah pada file config yang xxxx.ovpn, perintahnya :

route-method exe

setelah itu saya connect kan kembali OpenVPN client saya dan hore... pas di ping ke local area berhasil.
so,... selamat bekerja dirumah.

2 komentar:

Ahmad mengatakan...

Terima kasih banyak atas infonya Bro, saya coba di pc saya

teko ilmu mengatakan...

tks,.. telah berkunjung.